Sunday, October 7, 2007

Silsilah Portable Music Player Sony

Halo Selamat datang kemmbali di dalam dunia pikiran kai, tempat dimana kai mengeluarkan uneg2, pemikiran2 dan lainnya
sekarang kai datang lagi..., mmm yang ini sih artikel resmi yang cukup menarik..., oke langsung ajah
S
ilsilah Portable Music Player Sony

Berbicara mengenai portable music player, tentu saja kita tak bisa lepas dari Sony, penciptanya musik portable pertama di dunia.

cara mendengarkan musik mengalami revolusi ketika pada tanggal 1 Juli tahun 1979 Sony mengeluarkan Sony Walkman personal, TPS-L2. Uniknya nama yang diberikan untuk player ini berbeda-beda di beberapa negara. Di UK ia diberi nama Stowaway, sedangkan di USA dia diberi nama SoundAbout.

Ketika Walkman model pertama ini diperkenalkan, perkiraan penjualan dalam sebulan yang sebelumnya diprdiksi mencapai 5000 unit, melonjak pesat. Dalam 2 bulan jumlah penjualan melesat sepuluh kali lipat di Jepang.

Tentu saja kemampuannya untuk dapat menghadirkan musik stereo dengan menggunakan earphone ini mengubah cara dunia dalam mendengarkan musik. Slogan 'Membawa music kemanapun anda pergi' membuat peranti ini semakin populer. orang bisa mendengarkan musik untuk dirinya sendiri, tak berbagi dengan orang lain yang kemungkinan memiliki selera yang berbeda.



Apalagi dengan bentuknya yang kecil, bisa dijepitkan di ikat pinggang atau dimasukkan ke dalam tas atau kantung celana. Hal ini memberikan pengaruh yang sangat besar, karena tiba-tiba saja musik dapat menemani seseorang kapanpun dan dimanapun ia berada. Lebih jauh lagi, akhirnya Walkman menjadi suatu ikon budaya pop. Ia menjadi bagian dari Street Fashion, dipandang aksesori pergaulan sehari-hari

2 komentar:

goes dex said...

ga terasa bro postingan lu ini udah dua tahun ya... 2007 man, perasaan blum lama ku baca tentang sony itu, waktu berputar sangat cepat kawan. Sukses selalu buat kita semua.

khai said...

Iya dah tua bangetz yah